Kopi daerah

DPD Kamijo Lingga Kirim Angota Studi Pertanian dan Butuh Dukungan Pemerintah

Dewan Pimpinan Daerah Kader Militan Jokowi Kabupaten Lingga kirim Ketua Bidang Pertanian dan Perkebunan studi banding ke Jorong Kampung Padang Pariaman Daerah Kanagarian Air Manis Barat, Kecamatan Labuhanbatu Sikaping Kabupaten Pasaman Sumatera Barat agar dapat mempelajari cara memanen kopi yang baik, untuk di tularkan kepada para petani di daerah asal.

Karena kopi adalah kebutuhan yang tak bisa di pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hal ini membuat Kader Militan Jokowi ingin lakukan pembukaan perkebunan kopi mengingat, Kabupaten Lingga memiliki potensi pertanian yang menjanjikan.

Era Efendi Ketua Bidang Pertanian Dewan Pimpinan Daerah Lingga membenarkan hal tersebut dalam pembicaraan melalui telpon, “Ya Pak, Kami sekarang berada di Sumatera Barat tepat nya di Lubuk Sikaping lagi melakukan studi untuk penanaman kopi di Lingga”.

Menurut Era “bukan hanya kopi Porang pun bisa kita tanam di lingga karena Porang adalah bahan baku pembuatan mie Banyak lagi, semoga kedepannya bisa kami mendapat suport Program atau kerja sama dengan investor untuk berinvestasi”.”Kami disini ada potensi yang signifikan hanya masalah permodalan yang menjadi kendala untuk menggarap lahan tidur.

Ketua Dewan Pimpinan Kader Militan Jokowi Metio Sandi, biasa di panggil menambahkan; “jika Lingga bisa di jadikan perkebunan kopi, Potensi Lingga menjanjikan, untuk itu Saya akan sampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah, dan dan Dewan Pimpinan Pusat Kader Militan Jokowi untuk lebih di tingkatkan lagi pembinaan terhadap usaha usaha yg ada di daerah”, pungkasnya.

“Kita mau buat kerja nyata walaupun sedikit tapi pasti, karena Lingga sangat terkenal dengan pertanianya cuma terkenal di media saja Kita mau pertanian Lingga betul nyata kopi terutama”

Saya melihat seperti sawah di Lingga ada beberapa desa, Desa Bukit Langkap, Desa Panggak Darat, Desa Sei Besar Nerekeh, desa Lanjut, Desa Marok Kecil, Desa Resang, tapi baru sekitar 20 sampai 30 persen hasilnya belum maksimal. Lingga yg di Gadang jadi lumbung padi Kepri hanya mimpi

Karena kurang nya keberpihakan pemerintah daerah untuk menggarap potensi pertanian. Kami mengharap Dewan Pimpinan Pusat Kader Militan Jokowi bisa menyampaikan aspirasi kami, kepada Pemerintah Pusat terutama Kementrian Pertanian.

Sehingga dengan dukungan Pemerintah Pusat bisa mendorong Pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan dan memberikan dukungan berupa Peralatan Pertanian dan permodalan apapun bentuknya, entah itu dana bergulir atau pinjaman lunak, sehingga kami terutama para petani bisa meningkatkan produksi pertanian kopi, untuk petani sejahtera, Indonesia maju.

Penulis Metio Sandi

Post Author: Redaksi

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *